ShopeePay meluncur resmi di Indonesia. Ada 5 hal menarik soal layanan e-money terintegrasi ini.
Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, dengan peluncuran ini, mereka bisa membantu menggerakan ekonomi saat pandemi Corona.
"Sejalan dengan upaya kami dalam merevitalisasi perekonomian digital Indonesia, ShopeePay memiliki visi mewujudkan dan mempercepat inklusi keuangan," kata Eka Nilam Dari dalam pernyataannya, Rabu (26/8/2020).
Ada 5 fakta unik soal ShopeePay yaitu:
1. ShopeePay mencatat pertumbuhan transaksi offline 6x lipat dalam beberapa bulan terakhir , sejalan dengan ekspansi ShopeePay di pedagang online dan offline, juga dari integrasi dengan jutaan pedagang QRIS.
2. ShopeePay hadir di lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia untuk mendorong inklusi keuangan di seluruh Indonesia terutama di kota-kota kecil, dengan transaksi di luar Jabodetabek meningkat lebih dari 8x dalam beberapa bulan terakhir .
3. ShopeePay bekerja sama dengan ratusan ribu merchant di Indonesia dari berbagai kategori, dari makanan dan minuman, fashion, ritel, layanan logistik, hingga beragam merchant online dan donasi.
4. Fitur transfer ShopeePay mencatat peningkatan 5x lipat dalam beberapa bulan
terakhir, yang menandakan penggunaan metode pembayaran digital yang meningkat di antara pengguna ShopeePay.
5. 45% pesanan di Shopee Indonesia dibayar menggunakan ShopeePay, menandakan akselerasi pertumbuhan pembayaran digital seiring dengan pertumbuhan e-commerce.
Tata Martadinata, Head of Product Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) berharap ShopeePay bisa berkolaborasi dengan ASPI mendorong ekonomi digital. Seiring peluncurannya, ShopeePay pun menggelar kampanye Semua Rp1 dari 18 Agustus - 9 September 2020.
Ini merupakan kampanye terbesar ShopeePay dengan jutaan voucher potongan harga. Program ini tersedia di fitur Deals Sekitarmu yang terintegrasi di aplikasi Shopee. Fitur inovasi O2O ( online-to-offline ) ShopeePay memungkinkan pengguna mengakses voucher diskon dan cashback sesuai lokasi terdekat.
Banyak brand ternama ikut terlibat seperti McDonald's, Burger King, Excelso, Kopi Kenangan, Alfamart, Superindo, Ramayana, dan lain-lain. Kampanye Semua Rp1 mengusung empat tema menarik setiap minggunya, yakni Makan, Jajan, Belanja dan Semua.
4 Aplikasi Hits Buat Chat Zaman Dulu, Apa Kabarnya Sekarang?
Zaman dulu, internet belum berkembang sepesat sekarang. Chat pun masih dalam bentuk sederhana menggunakan aplikasi seperti Yahoo.
Selain Yahoo! Messenger, kamu mungkin mengenal nama lainnya. Terus, apa kabar aplikasi chatting yang dulu pernah hits?
1. Yahoo! Messenger
Yahoo! Messenger resmi ditutup pada tahun 2018. Di tahun yang sama, Yahoo mengeluarkan aplikasi messaging lain yakni Yahoo Together. Aplikasi ini dikembangkan oleh tim yang dulunya juga mengurus Yahoo! Messenger. Sama dengan pendahulunya, untuk mengakses Yahoo Together harus menggunakan akun Yahoo.
2. Mig33
Aplikasi Mig33 mirip-mirip dengan aplikasi messaging lainnya. Pengguna bisa mencari teman, membuat grup dan interaksi lainnya. Namun Mig33 kalah saing dengan layanan pesan seperti WhatsApp dan LINE. Akhirnya, Mig33 tampil dengan style baru bernama Migme di tahun 2014, tetapi popularitas aplikasi tersebut tampak sulit menyalip aplikasi chat lainnya.
3. mIRC
'ASL PLS', kalau nggak paham istilah ini maka fix kamu bukan pengguna mIRC sejati. Sayangnya, keseruan bergaul dengan teman dari penjuru kota di aplikasi ini sudah tidak bisa dinikmati sejak 2010 dan tidak diketahui kenapa. Hmm mungkin kalah bersaing dengan aplikasi lain yang sudah lebih populer.
4. eBuddy
Di era 2000-an, banyak anak SMP-SMA yang keranjingan main eBuddy. eBuddy mendukung beragam layanan pengiriman pesan instan, di antaranya Yahoo! Messenger, Google Talk, Windows Live Messenger, AIM, dan ICQ.
Tapi seiring berjalannya waktu, eBuddy juga kalah pamor dengan BBM yang ditawarkan untuk pengguna Blackberry.
Kira-kira, aplikasi zaman dulu mana nih yang belum detikINET sebutkan, detikers? Coba tulis di kolom komentar ya!
https://indomovie28.net/ricky-nakalnya-anak-muda/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar